Posted on

Kesempatan yang terhilang

 

 

gaga'

Patrick Beckert adalah atlet speed skating asal Jerman di Olimpiade Musim Dingin, Februari 2010 di Vancouver, Kanada. Pada babak penyisihan, Beckert hanya berada di posisi ke-4, sehingga gagal masuk ke babak final. Ia begitu kecewa, sehingga memutuskan untuk pergi meninggalkan base camp-nya dan mematikan telepon selularnya. Tidak disangka, Enrico Fabis, atlet Italia pemegang dua medali emas, menarik diri dari pertandingan final karena cedera. Ini berarti peluang untuk Beckert, tetapi karena tidak bisa dihubungi, Beckert pun akhirnya kehilangan kesempatan berharga yang diimpi-impikan itu.

Kegagalan memang akan selalu menghasilkan begitu banyak reaksi. Namun, seperti kata pepatah, mengalami kegagalan bukan berarti tertutupnya sebuah peluang. Beckert adalah contohnya, hanya saja karena beraksi negatif, maka ia kehilangan kesempatan itu.

Jangan tenggelam dan berlarut-larut dengan kesedihan ketika menghadapi sebuah kehilangan atau kegagalan. Hal itu tidak akan menyelesaikan masalah, melainkan justru hanya akan mengundang kehilangan yang lebih besar, bahkan juga kesempatan yang berharga untuk maju. Percayalah akan tuntunan dan penyertaan Tuhan di sepanjang hidup kita. Tetap semangat untuk melangkah maju bersama Tuhan.

Disadur dari http://hikmat-tuhan.com/?menu=ilustrasi&task=preview&id=74

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s