Posted on

Refleksi 1 Februari 2013

kebun-teh-wonosari-outbound-www.outboundindonesia..com-081334664876

Diantara tanaman disekitarku, ada yg berdahan lebat dan ada juga berdahan sedkit. Dia mereka tidak ada yang sedang berbuah. Entah karena memang tidak berbuah atau tidak dapat berbuah. Yang ada hanya mampu menghiasi lantai dengan daun2 yang guguran. Apakah ada arti dari kehidupan mereka? Entahlah, apa yang membuat keadaan ini. Kiranya Allah keinginan kita untuk berbuah.

Hidup perlu belajar dari daun talas. Selalu menerima ancaman namun mampu berdiri n tidak menyerap ancaman secara utuh.

Diantara pohon yang tumbuh tinggi, mungkin terdapat pohon yang tumbuh kecil. Ketika aku berdiri diantara mereka, terkadang aku ingin menjadi tinggi namun aku rendah, terkadang aku juga ingin menjadi rendah namun aku tinggi. Kiranya belajar dari keduanya membuatku mampu menjadi diri sendiri. Hufff entahlah, apakah aku mampu? Kiranya Sang Ilahi memberkati semangatku. — at Rumahku, Tebing Tinggi

Tinggalkan Balasan

